My Fandom, The One and Only-Shawol #HappySHINeeDay

SHINee.  Waktu yang panjang ini, 8 tahun… meski tidak kalian tahu, baca, ataupun dengar… terimakasih untuk semua yang kalian hadirkan sebagai hiburan di saat-saat tersulit.

Seperti nama kalian, SHINee…. kalian adalah sinar dalam hidupku.  Tempat kalian masih sama sejak pertama kali aku melihat kalian, kalian ada pada urutan teratas dalam waktu singkat dan tidak ada boy grup lain yang menggantikan itu.  Aku memegang kalian sejak awal dan itu yang akan aku lakukan hingga akhir.

Banyak saat-saat sulit yang kita (SHINee dan Shawol) lalui bersama.  Banyak keadaan menyedihkan yang kita lalui bersama, banyak cibiran, hinaan, dan hal-hal tidak mengenakkan yang pada akhirnya kita bisa lalui semua itu bersama.

Mereka bilang Shawol adalah fandom cinta damai, tapi menurutku dibanding cinta damai aku lebih suka jika dikatakan bahwa SHINee adalah boy grup pemaaf.  Shawol tidak akan sesabar itu andai kalian tidak mencintai kami sebanyak ini.

Sekarang, sudah 8 tahun kita bersama.  Dibilang masih ada hal menyakitkan, aku pribadi katakan masih ada meskipun tidak separah dulu.  Setidaknya tidak ada yang berkata bahwa kalian adalah sekumpulan banci lagi 😀 setidaknya tidak ada new grup yang meremehkan kalian lagi.

2 tahun ini aku seperti meninggalkan status Shawolku, berhenti mencari dan mengetahui sesuatu tentang kalian tapi pada akhirnya kembali lagi 😀 .  Aku pikir aku hanya mencintai satu member, tapi nyatanya tidak.  Aku mencintai kalian semua dan karena itu aku kembali, meskipun tidak seaktif dulu…. tapi tidak ada yang berubah dan karena itu tidak satupun dari kalian ada dalam FF-ku XD lol.  Aku hanya tidak bisa membayangkan dan membuat kalian tampak buruk.

Tidak ada yang abadi, aku tahu suatu saat nanti… entah 2/5 tahun lagi kalian akan meninggalkan SHINee, entah satu persatu ataupun bersamaan.  Jika saat itu terjadi, jika Onew SHINee telah kembali menjadi Lee Jin Ki, Jonghyun SHINee telah kembali menjadi Kim Jong Hyun, Key SHINee telah kembali menjadi Kim Ki Bum, Minho SHINee telah kembali menjadi Choi Min Ho, Taemin SHINee telah kembali menjadi Lee Taemin, ingatlah untuk selalu bahagia, ingatlah untuk melakukan apapun yang kalian suka dan kalian inginkan.  Aku selalu berharap kalian bahagia dan tertawa karena dengan begitu aku juga bahagia dan tertawa.

Mereka bilang kalian grup yang tenggelam diantara grup besar.  Aku bilang benar, kalian tenggelam diantara Super Junior dan Exo.  Kalian muncul saat Super Junior sedang booming dan kalian sudah hadir saat Exo booming, seolah kalian tidak memiliki kesempatan untuk lebih unggul dibanding boy grup dibawah naungan manajemen kalian sendiri.  Tapi hey…. kalian adalah yang terbesar bagi Shawol, kalian adalah bintang yang tetap bersinar dengan caranya sendiri.  Kalian bahkan masih bertahan hingga tahun ini dan itu satu pencapaian yang jarang didapat.

Terimakasih untuk Onew, uri leader yang selalu membuat hal konyol meskipun tidak lucu, terimakasih untuk usahanya hingga membawa SHINee pada tingkatan ini.

Terimakasih untuk Jonghyun, bling-bling dengan suara emas yang khas dan mencerminkan SHINee.  Terimakasih untuk semua lagu indah yang dilantunkan dan membuat hati bahagia.

Terimakasih untuk Key, uri eomma… almighty.. yang selalu menjadi dirinya sendiri dengan perbuatan dan perkataannya. Terimakasih untuk sumbangan nada, rap, dance, fashion, semua hal tentangmu adalah sempurna.  Terimakasih untuk hal-hal menyenangkan dan hal-hal tidak terduga yang selalu melekat.

Terimakasih untuk Minho, flaming charisma yang selalu membuat orang mencintai SHINee untuk pertama kalinya, membuat orang tetap bersama SHINee, terimakasih untuk kerja keras yang tidak pernah berakhir.

Terimakasih untuk Taemin, magnae imut yang sudah berubah dewasa.  Perubahan-perubahan tidak terduga hingga orang yang dulu mengejek kini mengatakan kekagumannya.  Dance memukau yang selalu dilakukan dengan baik.  Kepolosan yang terkadang membuat orang menggeleng tapi sekarang sudah tidak lagi. 😀

Kita tumbuh bersama, senang bersama, dan sedih bersama.  Saat gaung SHINee sudah tidak terdengar lagi… nama kalian akan selalu menggaung dalam diriku. #8YearsWithSHINee

Leave a Reply

