My Queen

Banyak yang bertanya, kenapa kamu suka Miley?  Aku menaikkan sebelah alisku dan memandang dia yang bertanya seperti itu padaku.  Kemudian, aku beri mereka jawaban yang entah bagaimana muncul begitu saja dalam kepalaku dan anehnya…. sukses membuat mereka yang bertanya diam.  Aku menjawab hanya dengan satu kalimat dan 8 kata.  Aku berkata, aku tidak memiliki alasan untuk tidak suka pada Miley.

Masalahnya adalah, orang-orang hanya melihat Miley sebagai artis dan penyanyi kontroversial.  Mereka hanya melihat Miley yang suka twerking, Miley yang suka pesta, Miley yang suka memakai pakaian sangat terbuka, Miley yang menjijikkan kata mereka, Miley yang bahkan di konsernya hampir tidak berpakaian, Miley yang liar, Miley yang tidak tahu malu, dll.

Semua keburukan Miley mereka dengar dan lihat.  SEMUANYA.  Kenapa mereka tidak melihat beberapa hal baik padanya?  Musiknya, suaranya, bakat berakting dan bernyanyi, kebaikannya?  Dia mencintai hewan, binatang.  Saat semua orang menjadikan hewan-hewan di dunia punah, dia melakukan sesuatu untuk makhluk hidup yang hampir punah itu.  Dan, jikapun masih ada masalah dengan keliaran Miley yang dimaksud, biar aku katakan dan jelaskan sesuatu.

Miley telanjang, Miley twerking, Miley menjulurkan lidahnya, Miley mengadakan pesta yang kalian bilang tidak layak karena orang-orang yang datang hampir tidak berpakaian.  Miley telanjang, dia menelanjangi dirinya sendiri.  Tidak kalian, juga tidak orang lain.  Miley menjulurkan lidahnya, kenapa memangnya?

See?  Bukan hanya dia yang melakukan itu meski intensitasnya beda.

Miley merusak, Miley liar.  Dia melakukan itu pada dirinya sendiri, dia berperilaku buruk dan tidak mengganggu siapapun.

Dan lagi, apa kalian yang membenci dan tidak suka padanya tahu?  Dia hanya menjadi dirinya sendiri, melakukan apa yang ingin dilakukannya.

Aku suka Miley, cinta bahkan.  Semua hal padanya aku suka.  Aku bukan SMILERS lama, meski aku tahu Miley sejak kecil, sejak film disney banyak diputar di TV, sejak Miley masih bersahabat dengan Demi, dan Selena, sejak Miley masih berkencan dengan salah satu personil Jonas Brother.  Tapi, aku baru mencintainya 2/3 tahun lalu.  Kenapa?

Aku tidak memiliki alasan untuk tidak suka padanya.  Dia menjadi dirinya sendiri dan itu tidak salah.  Dia membahagiakan dirinya sendiri dan itu tidak salah.  Dia melakukan apapun yang ingin dilakukan, dia tidak bersikap layaknya tuan putri yang selama beberapa tahun dilakukannya.

Pernah dia bilang, aku tidak suka pink dan rambut panjang.  Tapi dalam Hana Montana aku melakukannya dan sebenarnya aku benci itu.

Kesukaan tiap orang berbeda-beda, jika kamu lebih suka memakai topeng, maka pakaialah.  Tapi jika kamu lebih suka membuka topengmu, maka bukalah.  Just be yourself!  Itu yang aku dapatkan dari Miley, jadi diri sendiri.  Gak perlu malu, kita dilahirkan untuk berbeda dengan orang lain.  Hanya karena orang lain menyukai pakaian rapi, maka kita menutupi ciri gaya berpakaian kita.  Hanya karena tidak sama, hanya karena malu sebab tidak sama dengan yang lainnya.

Banyak yang berkata, aku rindu Miley yang dulu.  I miss old Miley.  Sumpah?  Miley yang dulu bukan Miley yang sebenarnya.  Hanya cintai dia sebagaimana dia, cintai dia seperti dia yang mencintai dirinya, cintai dia dengan semua hal baik dan buruknya.

 

Beberapa minggu lalu, temanku menandai akun igku pada sebuah video seolah-olah Miley bernyanyi (lagu opik) tentang pertobatannya.  Sumpah, itu sama sekali gak lucu.  Miley berubah sekarang, aku akui itu.  Dia sudah gak bersikap liar seperti dulu, dia mulai berpenampilan normal, rambutnya mulai panjang.

Dia tobat?  Dari apa?  Dari dosa macam apa?  Sekali lagi, dia menjadi dirinya sendiri.  Meskipun banyak alasan perubahannya saat ini karena Liam, tapi dia kembali melakukan apa yang dia inginkan.  Berada disamping Liam.

13098990_238155209876559_1476569908_n

Aku bukan #LiLey ataupun #MiAm.  Aku bahkan tidak terlalu suka dengan kembalinya mereka bersama jika ingat apa yang dulu sudah Liam lakukan pada Miley.  Tapi karena Miley mencintai Liam, karena Miley ingin ada disampingnya.  Aku yang hanya seorang fans, aku yang hanya seorang asing dan kemudian mencintainya, aku hanya bisa berucap semoga kalian bahagia, semoga apa yang Miley inginkan tentang hubungannya dengan Liam tercapai, dan semoga Liam tidak melakukan hal buruk lagi pada Miley.

Miley itu elang, bukan Merak.  Mekipun sebenarnya, dia bisa menjadi merak… atau bahkan pernah menjadi merak.

Leave a Reply

