Dan apa yang lebih menyedihkan dibanding perpisahan?

Apa yang lebih menyiksa dibanding hilangnya rasa percaya?

Harusnya tidak seperti ini, begitu yang aku katakan entah pada siapa. Namun memang benar seperti inilah yang terjadi. Dia, entah bagaimana membalik badan dan aku tidak memiliki alasan atau ketetapan untuk memaksanya berbalik kembali, melihatku, menatapku, tertawa atau bahkan sekedar tersenyum padaku.

Dia, pergi dengan kehendaknya sekaligus dorongan tanganku. Jika begini, untuk apa pertemuan? Harusnya kita tidak pernah berjumpa, harusnya tidak pernah sama sekali mengenal.

Sakit. Jangan dipikir karena aku tidak berkata sakit maka aku tidak sakit. Dirimu bilang berat? Berat ucapkan perpisahan? Lalu bagaimana denganku yang mendengarnya?

Ada banyak penyesalan untukmu dariku. Menyesal karena melihatmu sedalam ini, menyesal karena menganggapmu sedekat ini, dan berharap bahwa dirimu bisa mengerti layaknya kata yang selalu kau ucapkan. Mengerti, ya, dirimu benar-benar mengerti bagaimana menghancurkan segalanya.

Sahabat. 1? 2? 3? Banyak. Banyak sekali ungkapan sahabat. Banyak sekali sahabat yang meminta untuk dipercaya, dan harusnya jika ia minta dipercaya maka ia harusnyapun percaya. Otak memang satu, begitupun hati, namun jika dua hal itu digabungkan, maka ego dan perpisahan ini tidak akan pernah terjadi.

Tanyalah pada hatimu, tanyalah pada Tuhan yang kau sembah, tanyalah bagaimana bisa kita berakhir asing begini. Tanyalah kenapa pikiran menjijikkan itu ada dalam otakmu? Atau tanyalah kenapa sikap menjijikkan yang kau anggap ada padaku ini bersemayam seolah sifat sejak lahir.

Tidak percaya kenapa bisa begini, jikapun ada orang yang menganggapku seperti ini, aku tidak mau dirimu. Kenapa bukan orang lain dan harus dirimu? R.R

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s